Home / Kabar Desa / TANGGAP ISU KABUT ASAP, PEMDES SEPAHAT GELAR AKSI BAGIKAN MASKER GRATIS

TANGGAP ISU KABUT ASAP, PEMDES SEPAHAT GELAR AKSI BAGIKAN MASKER GRATIS

Sepahat – Kondisi asap atau yang sering di sebut dengan jerebu mulai menjadi hal yang mengkhawatirkan. Tidak hanya di daerah perkotaan seperti Pekanbaru dan sekitarnya, kabut asap juga menyelimuti Kabupaten Bengkalis bahkan sampai ke pedesaan yakni salah satunya Desa Sepahat.

Meskipun tidak terlalu tebal seperti yang di alami di ibukota provinsi, kabut asap yang menyelimuti Desa Sepahat dan Desa sekitar Bandar Laksamana tetap menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Desa Setempat, karena bila kabut ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, maka tentunya akan membawa dampak buruk bagi kesehatan maupun terhadap lingkungan.

Bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kecamatan Bandar Laksamana Tenggayun, hari ini Selasa (10/09/2019) Pemerintah Desa Sepahat membagikan masker gratis ke pengguna jalan yang melintas berlokasi di simpang Lapak PKK Desa Sepahat.

“Harapannya, dengan aksi bagi bagi masker gratis ini, dapat meminimalisir dampak yang diakibatkan kabut asap terhadap kesehatan kita, dan menjadi kepedulian kita sesama untuk menjaga kesehatan baik dari diri kita dan keluarga, selanjutnya di himbau terkhusus masyarakat Desa Sepahat agar dapat mengurangi aktifitas di luar rumah dan perbanyak mengkonsumsi air” Tukas Muhammad Ali

About Desa Sepahat

Check Also

Kembangkan Sektor Perikanan, Dinas Perikanan & Kelautan Kabupaten Bengkalis adakan Pelatihan Budidaya Perikanan Sistem Biofluk di Desa Sepahat

Sepahat – Sektor Perikanan jika dikelola dengan baik, maka akan menghasilkan keuntungan yang besar. Secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *