Home / Kabar Desa / KBH dan LABH Riau adakan Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba di Desa Sepahat

KBH dan LABH Riau adakan Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba di Desa Sepahat

                              Sambutan Kepala Desa oleh Mhd. Azlan

Sepahat (01/10/2018) – Kantor Bantuan Hukum (KBH-Riau) dan LABH Riau mengadakan penyuluhan kepada masyarakat dan kelembagaan Desa Sepahat dengan tema ”Lestarikan Hutan dan Selamatkan Generasi Masa Depan” pada hari Sabtu (29/09/2018) bertempat di Kantor Desa Sepahat.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Mhd Azlan, Lc dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Syamsurizal, SH dari LABH Riau tentang Peran dan Fungsi Bantuan Hukum, kemudian materi kedua berkaitan tentang Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit-Batu yang disampaikan oleh Edward Pasaribu, SH dilanjutkan materi Pencemaran Lingkungan Hidup oleh Ali Husin Nasution, SH dan terakhir tentang Bahaya Narkoba yang disampaikan oleh Ali Raja Nasution, SH,I.

”Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pembelajaran bagi masyarakat sehingga mengetahui tentang hukum, selain itu juga dengan maraknya penyalahgunaan narkoba, sama-sama kita bekerjasama untuk mencegah meluasnya pengaruh narkoba baik dikeluarga maupun dilingkungan masyarakat” ujar Mhd Azlan dalam sambutannya.

                       Diskusi intensif peserta penyuluhan dengan narasumber

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris Desa Muhammad Ali” Kunjungan dari KBH dan LABH Riau ini diharapkan mampu menjembatani bagi masyarakat yang tersandung kasus dan membutuhkan bantuan hukum terutama mengenai lahan, sehingga dapat menggunakan jasa KBH dan LABH Riau sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan”. Selanjutnya penyuluhan diakhiri dengan diskusi intensif yang diikuti dengan antusias antara peserta penyuluhan dengan narasumber.

 

About Desa Sepahat

Check Also

Persiapan kunjungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemdes Sepahat melakukan Gotong Royong

Desa Sepahat (19/9/2018) – Pemerintah Desa Sepahat melakukan gotong royong hari ini Rabu (19/9/2018) disekitar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *