Home / Kabar Desa / Identifikasi Masalah Kesehatan Masyarakat Desa Sepahat, Mahasiswa PBL STIKES Hang Tuah Pekanbaru Gelar MMD

Identifikasi Masalah Kesehatan Masyarakat Desa Sepahat, Mahasiswa PBL STIKES Hang Tuah Pekanbaru Gelar MMD

Sepahat – Tim Mahasiswa PBL Stikes Hang Tuah Pekanbaru Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksamana menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Aula Kantor Desa Sepahat Jum’at pagi (01/11/2019). Dalam acara tersebut berkesempatan hadir dari Kepala UPT Kesehatan Puskesmas Tenggayun (Sarikun, S.Kep), Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Bandar Laksamana (Aminah) dan staf, Sulastri Susanti (Bidan Desa), Perangkat Desa serta perwakilan Kader Kesehatan dan Masyarakat Desa Sepahat.

Dari hasil pendataan yang telah dikumpulkan selama lebih kurang sebulan selama berada di Desa Sepahat, secara garis besar di dapat 3 Masalah Kesehatan utama yang menjadi perhatian yaitu Pembakaran sampah yang mengakibatkan polusi dan pencemaran lingkungan, rendahnya kepedulian masyarakat terutama kaum ibu akan Iva Test, dan resiko merokok.

Setelah disepakati bersama, ditetapkan merokok sebagai salah satu fokus masalah yang sangat urgent ditangani secepatnya, beberapa solusi yang di tampung dalam upaya penyelesaian Masalah merokok ini antara lain menyediakan area pojok merokok baik di lingkungan kantor, fasilitas Umum dan rumah serta sosialisasi dari Pihak Kesehatan akan bahaya rokok.

About Desa Sepahat

Check Also

Adakan Kunjungan ke Lahan Gambut Program Restorasi & Revegetasi, Kades Mhd Azlan Optimis Ke Depan Jadi Objek Wisata dan Riset

Sepahat – Hutan merupakan salah satu sumber daya alam yang memiliki kaitan penting dalam kehidupan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *